Minggu, 09 Januari 2011

Terjemahan lirik, "Sen no Yoru wo Koete" Ending BLEACH Movie1, ''Memorie's of Nobody's''

"Sen no Yoru wo Koete"

~Melewati Seribu Malam~

Ending Bleach Anime Movie1,
"MEMORIE'S OF NOBODY'S"






Aisaretai demo aisou to shinai,

Sono kurikaeshi no naka wo samayotte,

Boku ga mitsuketa kotae wa hitotsu kowakutatte.. Kizutsuitatte..

Suki na hito ni wa suki tte tsutaerunda...


[ Aku ingin dicintai (olehmu), tapi sepertinya kau tak mencintaiku..
(_ _)

Aku mengembara tanpa tujuan dalam pengulangan ini,

Dan kutemukan sebuah jawaban, walau aku ketakutan dan kesakitan..

Aku akan katakan, "Aishiteru," pada orang yang ku cintai ]


~


Anata ga boku wo aishite iru ka aishite inai ka,

Nante koto wa mou docchi demo iin da,

Donna ni negai nozomou ga,

Kono sekai ni wa kaerarenu mono ga takusan aru darou,

Sou soshite boku ga anata wo aishiteru to iu jijitsu dake wa,

Dare ni mo kaerarenu shinjitsu dakara..!


[ Apakah kau mencintaiku? Atau tidak?

Yang manapun jawabnya, tak menjadi masalah..

Tak peduli seberapapun aku berharap..

Di dunia ini, banyak hal yang tak dapat berubah..

Benar? Dan dengan sesederhana mungkin, sebuah kenyataan akan berkata jika, "Aku mencintaimu."

Sebuah kebenaran, karena tak dapat dirubah oleh siapapun..! ]


~


Sen no yoru wo koete, anata ni tsutaetai!

Tsutaenakya naranai koto ga.. Aru..!

Aisaretai demo aisou to shinai,

Sono kurikaeshi no naka wo samayotte..

Boku ga mitsuketa kotae wa hitotsu kowakuta..tte... Kizutsuita..tte...

Suki na hito ni wa suki tte tsutaeru n da...

Kimochi wo kotoba ni suru no wa kowai yo demo...!

Suki na hito ni wa suki tte tsutaeru n da...!!


[ Aku ingin melewati seribu malam, dan menyampaikannya padamu,

Ada sesuatu yang ingin aku katakan padamu..

Aku ingin kau cintai, tapi sepertinya kau tak mencintaiku..

Aku mengembara tanpa tujuan dalam pengulangan ini..

Dan ku temukan sebuah jawaban, walaupun menakutkan dan menyakitkan...

Aku ingin sampaikan, "Aku mencintaimu," pada orang yang ku cintai..

Aku sangat takut merubah perasaan ini ke dalam kata-kata..

Tapi aku ingin katakan, "AISHITERU," pada orang yang aku cintai... ]


~


Kono hiroi sekai de meguri au yorokobi wo kotoba jya ii arawasenai ne,

Dakara bokutachi wa hohoemi,

Iro azayaka ni sugiru aki wo doremi de utatte,

Fuyu wo se ni haru no komorebi wo machi,

Atarashiku umare kawaru dareka wo mamoreru youni to...


[ Di dunia yang luas ini, aku tak sanggup menggambarkan betapa senangnya diriku dapat berjumpa denganmu ke dalam sebuah kata-kata..

Itulah (alasan) kenapa kita hanya tersenyum..

Dan bernyanyi Do~ Re~ Mi~ di musim gugur yang penuh warna akan kehidupan..

Dengan musim dingin di belakang (punggung) kita, menanti cahaya matahari bersinar melewati dedaunan musim semi..

Dan terlahir kembali, jadi kita dapat melindungi seseorang... (yang penting bagi kita) ]


~


Kita michi to yukisaki furikaereba itsudemo okubyou na me wo shite ita boku,

Mukiaitai demo sunao ni narenai,

Massugu ni aite wo aisenai hibi wo,

Kurikaeshite wa hitoribocchi wo iyagatte..!

Ano hi no boku wa.. Mukizu na mama de.. Hito wo aisou to shite ita..!


[ Ketika aku berpaling kembali, dari mana asal dan tujuanku, aku selalu takut..

Aku ingin menghadapi(mu), tapi aku tak bisa jujur...

Hari-hari di mana aku mengulanginya, tak mampu mencintaimu dengan jujur..(di dalam hati)

Dan aku benci rasa sepi ini...

Dengan terluka, aku mencintai seseorang... ]


~


Sen no yoru wo koete.. Ima anata ni ai ni yukou..

Tsutaenakya naranai koto ga.. Aru..!

Aisaretai demo aisou to shinai,

Sono kurikaeshi no naka wo samayotte..

Boku ga mitsuketta kotae wa hitotsu kowakuta..t..te? kizutsuita..t..te..!

Suki na hito ni wa suki tte tsutaeru n da...!

Sono omoi ga kanawanakutatte suki na hito ni suki tte tsutaeru,

Sore wa kono sekai de ichiban suteki na koto sa.......


[ Aku yang akan melewati seribu malam, ingin bertemu denganmu..

Ada sesuatu (terakhir kalinya) yang harus aku katakan kepadamu..

"Aku ingin menjadi cinta(mu), tapi kau tak terlihat pernah mencintaiku..."

Aku mengembara dalam pikiran ini...

Dan ku temukan sebuah jawaban, walaupun menakutkan dan menyakitkan...

Aku ingin sampaikan, "AKU MEN-CIN-TAI-MU." Pada seseorang yang aku cintai...

Dan, rasa ini sekali lagi memaksaku untuk katakan, "A I S H I T E R U ," pada orang itu. Yang ku cintai...

Walau kau tak membalas perasaanku, dan hanya mengatakan, "AISHITERU," padamu...

Itu adalah hal yang paling indah di dunia...

Dan bagiku...

"ITU SUDAH CUKUP..."







"Aishiteru... Cintaku..."
:)

Wah!
Capek...
Ngetik...
Padahal ada beberapa yang ingin saya tambahin lagi...
Yah, besok-besok ajalah...
Heheh...
*kapan?*
Besok-besok...
XD
Minggu, bulan, tahun depan...?
Daku tak tahu...

Sumber romaji lirik;

animelirycs.com

And yang nranslatin...

SAYA!!
Woho~~!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar